Friday, May 25, 2007

Hang Mode On and Off

Pernah ngalamin computer Hang? Diketak ketik diem ajah ? nggak ngerespon. Diem. Anteng. And end up with re-start…Ugh!! Menyebalkan…

Udah lama ngga update blog. Kenapa? Nge-hang. Males ngapa ngapain even cuma buat ketak ketik di computer, biasanya berawal nulis sebaris dua baris pada kenyataannya berakhir ampe satu halaman…jadi deh tulisan buat ngeupdate blog.

Sekarang? Lagi Hang mode on nih….sumpe lo? Iya!! Disaat anak anak pergi sekolah dan suami kekantor, enaknya ngapain? Ke condet ? Ah, males nyetir. Belanja ke Mall? Uhm, cash flow lagi ketat nih… Hang out? mana enak kalo sendiri.. Jadi ngapain?

Disaat dua pembantu sibuk beberes rumah dan masak, enaknya ngapain? Kalo nurutin kata hati sih penginnya males malesan, dengerin musik di Ipod, Nonton film film basi HBO, memanjakan lamunan, pengin tidur tapi ngga bisa merem…weiks padahal kalo ngaca kaliatan banget mata cape kurang tidur. Sekali lagi pengin tidur tapi ngga bisa merem…Ugh!! Jadi enaknya ngapain?

Uhm, lama mikir mikir. Enaknya ngapain? Namun ujug-ujug sebuah kesadaran baru mengetuk dengan keras. Bermalas malasan. Menyia-nyiakan waktu rasanya kok kayak tidak bersyukur. Tidak bersyukur akan waktu yang berharga, tidak bersyukur akan kesehatan yang kita punya, Tidak bersyukur akan potensi yang ada.

Kerjakan apa yang bisa dikerjakan. Mumpung ada waktu. Mumpung sehat jasmani. Mumpung waras rohani. Gue segera mandi. Segarnya air dan wanginya sabun mandi membuatku lebih baik. Mengechek 9300 ku. Agenda interview, Jadwal floortime, tugas, presentasi, bacaan bahan kuliah…Uhm, ternyata banyak juga hutang dan kewajibanku ya…

Aku mulai re-start. Hang mode-ku off justru dengen turn on the computer. Internet on, YM on, bersyukur..bersyukur…kehidupan masih memberiku something to do…mengingatkanku bahwa aku masih punya satu hal yang tak habis untuk disyukuri..kehidupan itu sendiri…

Duh? Kenapa jadi melankonis gini ya? Weeeiks..makanya sebelum aku mulai bikin presentasi, baca bahan kuliah, mikirin tugas…paling pas ya ngeupdate blog…mengingatkanku bahwa saat Hang mode on gini, Saat semangat dan motivasi menguap pergi, Saat cuma sepi menemani kesendirian, aku masih punya catatan tentang bagaimana untuk re-start. Dengan bersyukur.

Berpikir untuk bersyukur…. beraktivitas dengan bersyukur….jadi walau kehidupan tak sedang bersahabat, kehidupan selalu punya sisi untuk disyukuri. …tergantung bagaimana kita melihatnya. Percayalah. Kehidupan selalu punya matahari yang tersenyum hangat. Dan aku memilih untuk meninggalkan kemalasanku jauh dibelakang, dan ikut tersenyum bersama matahari.

No comments: