Tuesday, May 08, 2007

Spiderman 3 - The Movie


Saat jubahnya tiba-tiba berubah menjadi hitam pekat dan meningkatkan kekuatannya, bahkan mengubah pribadi Peter, mengeluarkan sisi gelap dan dendam yang tak dapat ia kendalikan. Dipaksa untuk memilih antara kekuatan hebat dari jubah barunya dengan pahlawan penuh kasih sayang, Peter harus mengatasi setan dalam dirinya…

Begitu synopsis tentang spiderman3 yang kubaca di web cineplex21. Membuatku penasaran tentang dilema dualisme pribadi sang superhero. Makanya aku bergegas menonton.

Benarkah sesuai sinopsis ? Uhm well, mungkin itu pesan yang ingin disampaikan pada penonton, tapi kok porsinya dikit amat? Udah satu jam film diputar baru deh mulai sang laba laba jagoan itu tampil dengan jubah baru yang hitam pekat. Penuh amarah dan keinginan untuk balas dendam.

Sejam pertama ngapain aja ? Uhm..ya gitu deh. khas spiderman. Menyelamatkan orang orang dengan berayun diantara gedung gedung tinggi. Kisah cintanya dengan MJ. Persahabatannya dengan Harry Osbon. Actionnya lumayan seru, walau ngga bisa dibilang hebat. Human relationshipnya mah klise. Basi banget!! Gampang ketebak arahnya…

Kalo diliat dari sisi produksi mungkin keren. Terutama tentang konsep sandman – Musuh besar spiderman kali ini. Gimana tuh bikin animasi komputernya? Wah kayaknya ribet banget deh. Salut lah idenya.

Namun kalo approach nya jalan cerita kok nggak istimewa ya? Setelah satu jam baru deh spiderman dengan jubah hitam beraksi. Tapi dilema tentang dua pribadi yang dialami kok tidak tergarap matang ya? Well, mungkin aku berharap terlalu banyak. Tanpa alasan dan trigger yang jelas ujug ujug sang superhero menanggalkan jubah hitamnya. Berdamai dan meminta bantuan sang “Goblin Kecil” alias Harry Osbon, sahabat merangkap junior musuh besarnya di film sebelumnya. Dan yang paling “lunak” adalah saat dia memafkan tokoh sandman..come on kita kan berharap ini film tentang spiderman sang super hero? Kok lebih banyak porsi soal peter parker?

Uhm, kalo diliat sebagai film romance, gue bilang paling disayangkan adalah saat tokoh Harry Osbon tewas nyaris di penghujung film. You know why ? coz He is so sweet…ehm..at least begitulah yang dibilang si cantik MJ, pacar Peter Parker eh ..Spiderman. Hih?! apa jadinya Spiderman 4 tanpa hadirnya si Harry Osbon yang ganteng, tajir dan jago nulis naskah drama tea ?? halah !! Hidup ini kan pilihan begitu kata Harry Osbon, dan produsen film spiderman memilih dia mati… hiks.. hiks we will miss him..

Harus diakui diantara segitu banyak super hero, Batman, Superman dan kawan kawan... spiderman adalah yang paling down to earth. Maksud? Ya…doi lah yang paling kental sisi manusiawinya. Tapi mbok yao jangan menyita hampir seluruh film dong..Ugh!! sayang. Penonton kan berharap banyak akan adegan action yang menengangkan dan penuh imajinasi …setuju??

Kesimpulannya? Baguskah? Uhm entahlah, gue kok masih prefer yang pertama ya? Bagaimana dengan Anda? Makanya segera nonton di 21 terdekat..cuih!! Promosi nih..

No comments: