Monday, May 07, 2007

Tak Kenal Kata Terlambat…..

Seorang teman hatinya sedang berbunga bunga. Dia akan menikah. Disaat banyak teman yang lain sudah punya anak dua, tiga bahkan empat. Surprisingly, teman perempuanku itu baru akan menikah bulan depan..

Aku menelphonnya. Lebih tepat aku menelphon untuk mengodanya . Bahagia rasanya mendengar kenbali antusiasme seorang perempuan yang sedang jatuh cinta..sebab udah lama buanget aku ngga dengar yang beginian..

“Gue malu Bin.. kalian kan mungkin membahas beginian limabelas atao sepuluh tahun lalu “ katanya sambil menahan tawa.
"Ah, nggak perlu malu lagi..kita kan nggak pernah tau kapan jodoh kita datang” tukasku.

Well,bagaimanapun pernikahan yang terlambat tapi awet lebih baik dari yang duluan tapi cepat berakhir. Terselip getir dihati mengingat beberapa perkawinan yang kandas di depan mataku. Namun ah, sudahlah…

Berikutnya kami berbagi tawa. Cekikikan. Dia sharing pengalaman. Aku menyimak dengan excited. Ugh!! Berasa lima belas tahun lebih muda!! Dia cerita tentang awal perkenalan. Kopidarat pertama. Proses dating. Sampai moment “katakan cinta”... Ugh!! Merinding deh gue!! Serasa kayak ABG lagi..seru banget!!

"Jadi lagu apa yang pas nih? You’re raise me up? " tanyaku menggoda..
"Itu lho Bin... lagunya Naff ...Akhirnya Ku Menemukanmu... baca deh syairnya pas banget!! jawabnya.

Akhirnya kumenemukanmu
saat hati ini mulai merapuh
akhirnya kumenemukanmu
saat raga ini ingin berlabuh

kuberharap engkaulah

jawaban segala risau hatiku
dan biarkan diriku
mencintaimu hingga ujung usiaku

Reff:

jika nanti ku sanding dirimu
miliki aku dengan segala kelemahanku
dan bila nanti engkau disampingku
jangan pernah letih tuk mencintaiku

Kami terkikik. Geli. Menyadari lagu populer itu sering dinyanyikan anakku yang sebaya keponakannya. Ah, lucu juga menyadari lagu cinta tak pernah kenal batas usia..

Aku terharu. Aku senang. Seorang teman akan segera menikah. Berbagi cerita dan sharing soal beginian membuatku berasa limabelas tahun lebih muda. Kami seperti dua cewe yang lagi rumpi di kamar sebuah asrama mahasiswa IPB bernama Gilang Kencana.. berbagi tawa.. cekikikan.. hal yang lumrah terjadi kalo kita dulu lagi ngobrolin cowo.. Hih!! ajaib betul menyadari cinta tak pernah kenal kata terlambat…

Waaah..gue ikutan excited nih..Congratulation ya non…!!

No comments: