Saturday, September 15, 2007

Balanced Life

“Aku mau pulang on time ah..buka puasa sama suami dan anak anak dirumah..kan puasa hari pertama” Begitu kata seorang teman sekantor.

“Mbak nggak pulang on time ?” tanya teman kami yang nasrani padaku.
“On time sih. Tapi gue kuliah. Ada kelas” kataku datar.
Teman temanku itu berseru “ Kasian deh Lu…”

Aku memacu mobil ke kampus. Untungnya Bintaro-TB simatupang-ps Minggu-Kalibata lancar. Aku dan teman teman sekelas berkumpul di ruang makan sambil menunggu bedug. “ Mbak udah tau quote of the day yang baru?” tanya Adhi
“Apaan?”
“Berbukalah dengan yang manis “ katanya menirukan iklan the botol sosro yang popular
“Basi!!”
“Sekarang udah ganti lagi”
“Jadi Apaan ?”
“berbukalan BERSAMA yang manis”

Kami tertawa terbahak. Setuju!! Teman teman ku dikampus memang menyenangkan. Membuat diriku merasa sepuluh tahun lebih muda dengan banyak tawa dan joke yang disharing bersama.

Begitu Adzan berkumandang kami makan kolak, yang langsung dilanjut dengan sholat magbrib berjamaah. Usai sholat kami makan malam bareng sambil ngobrol ngalor ngidul Aku memandang teman temanku itu. Romantisme akan momen buka puasa bersama anak anak dan suami, jauh dari kenyataan. Relitas mendudukan diriku disini, di ruang makan besar kampus IPMI

Saat banyak orang pergi tarawih kami dikelas sibuk diskusi tentang pacific pride case. Analysis the industry. debating on porter’s theory about business advantage. Low cost operation. Differentiation positioning. Focus target market. Sharing experience and of course joke and laugh during the class.

Well, disaat banyak orang memperbanyak Ibadah di bulan ramadhan. Kami masih juga berkutat dengan urusan belajar dikelas. Ya Allah, berilah kami keleluasaan waktu dan kesempatan agar kami dapat menyeimbangakn kebutuhan jasmani dan rohani. Menyelaraskan timbangan dunia dan akhirat kami. Untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat nanti….

1 comment:

Anonymous said...

Amien!!
Mbak Bintari, saya minta ijin copy link Walkabout Project dari blog Mbak Bintari buat di share ke teman2.
Kami lagi cari topik buat walkabout project. Minta sarannya, dong?
Salam kenal, saya angkatan Juli 2007.