Wednesday, September 05, 2007

Happy “Belated” Birthday

Tahun ini, ulang tahunku jatuh di hari minggu

Dering telp dari condet, mengawali ucapan selamat ulang tahun dari Mamah. Isuk isuk, first in the morning, saat matahari pagi masih duduk manis di ufuk timur. Uhm, thanks Mah..love you so much!! Berikutnya peluk cium anak anak dan suami menyusul..thanks Honey..thanks kids…love you too…

Pagi beranjak siang. Sms mulai masuk, dari seorang teman lama. Aku mereply “Thanks..tumben lu inget”. Dia menjawab “ diingetin friendster”. Aku tertawa, lalu mereply“ Thanks to friendster then.”

Semakin siang semakin banyak sms masuk. Adik dan Kakak. Adik adik ipar, dan yang lucu dari teman-teman kuliah “ Happy Birthday Tante Bin”
“ Thanks…waduh? Tapi kok tante sih?
“Lha trus apa? Lu nggak cocok dipanggil Ibu lagi, Mbak…terlalu gaul” Aku tertawa geli

Tengah hari, sepotong sms dari seorang sahabat membuatku tertegun. Berawal dengan pesan sponsor “menjadi tua itu pasti…menjadi dewasa itu pilihan” dan berakhir dengan nasehat “ don’t expect too much..give more”. Uhm, aku speechless. Aku menjawab pendek “ Thanks Fan ..have a great weekend”


Sore hari itu, ditutup dengan telp dari seorang adik yang super sibuk “ Happy Birthday Bunda” Aku menjawab “Yeah thanks Papi.” Selanjutnya kami lmengobrol sampai menjelang magrib. Uhm thank you..thanks for everything today, batinku.

Malam berganti pagi. Esok adalah hari baru. Esok bukan lagi hari ulang tahunku. Namun surprisenya, aku masih saja menerima banyak sms dan imel “ Happy Belated Birthday Bin”. Teman teman kantor lama, teman teman kuliah dulu. Teman teman kuliah kini. Membaca sms dan imel mereka membuatku terharu. Mereka mendoakanku, smoga panjang umur, sukses selalu, dan banyak kebaikan lain. Sungguh aku terharu.

Malam berganti pagi lagi. Esok sudah hari yang baru lagi. Esok sudah jauh dari hari ulang tahunku. Tapi luar biasanya masih ada saja yangmengirimkan sms dan imel, mengucapkan selamat ulang tahun, dan mendoakan banyak kebaikan untukku. Aku tak lagi dapat menahan air mataku, just realize that have a lot of friends..that still remember me.

Jika kita punya banyak teman, sungguh bersyukur menyadari bahwa ulangtahun kita adalah bukan cuma di hari H, namun bisa di extend sampai H+1, H+2, H+3 …but again, don’t expect too much to your friends…just give more…yeah, I will remember that…I promise I will…

No comments: