Saturday, August 30, 2008

Jiwa Matahari

Yellow is my fave. Sun flower is my inspiration.
Halah! Kuning begitu? Dangdut banget…

Walau tiap tahun trend warna berubah. Koleksi warna unggulan bergeser. Mempengaruhi pilihan warna di industri dan pasar, bukan cuma cat kuku dan makeup tapi juga cat rumah dan mobil, namun kuning tetap abadi, menghuni sedikit tempat dihatiku.

Konon orange mewakili kata bahagia, sedang kuning adalah representasi dari kata cemburu, sebagaimana merah untuk marah, putih untuk suci, biru untuk laut, hijau untuk hutan dan ungu untuk janda, Hush!! Namun aku tak perduli

Bagiku, Kuning adalah untuk Matahari. Aku mencintai Matahari, sebab Matahari mencintaiku. Bisa kuingat kenangan akan masa mudaku, matahari pagi adalah pemberi semangat pergi sekolah. Matahari siang adalah teman bermain dan bersenang senang, sedang matahari senja adalah hiburan yang Indah.

Melihat Pelangi, Aku ingat Matahari yang sinarnya membiaskan Indah pelangi.Menatap Bulan, Aku ingat Matahari yang cahayanya menemani tidur sang Bumi.

Matahari Mencintaiku, dan aku mencintai Matahari.
Walau kusadari Matahari tak butuh itu. Matahari hanya tau memberi. Matahari hanya tau mencintai, tak berharap Pelangi berterimakasih, tak meminta Bulan membalas cintanya.

Ingin kumiliki Jiwa Matahari.
Hangat bersemangat dipagi hari. Riang menyenangkan disiang hari. Menebar senyum terindah yang menghibur disore hari. Tulus memberi tanpa berharap kembali.

Kutau pasti, itu tak mudah sayang. Karenanya, saat hujan datang dihati. Saat gerhana memeluk diri . Aku rindu Matahari.

No comments: