Sunday, March 25, 2007

Take Decision. Why So Hard ??

Cemas. Sebagaimana hukum negara mengharuskan ada sepasang laki laki dan perempuan saat pernikahan. Hukum negara juga mengharuskan ada sepasang laki laki dan perempuan datang menghadap pengadilan agama saat proses perceraian. Itu prosedur standard yang harus dipatuhi.

Cemas. Itu yang dirasakan. Kuatir apa yang sudah diplanning.... diputuskan.. berubah semua.. entahlah.. mungkin masih ada cinta tersisa.. mungkin masih ada rasa sayang yang memanggil untuk kembali.. entahlah aku tak tau... bagaimanapun aku cuma penonton drama kehidupan ini..

Aku lunak. Aku netral. Its all up to you sis...take the decision and live with that..whatever it is.. I know its hard..important decision in our life never gonna be easy.. coz you should live with that 'ntil the rest of your life...

Aku cukup lunak...walau Ayah sudah berseru, nyaris berteriak TAKE DECISION !! jangan plin plan.. berpikirlah logis.. jangan cuma egois turutin perasaan ndiri.. kalo sekarang harus berkorban.. berkorbanlah demi keluarga besar... karena dulu... sebelumnya.. keluarga besar telah berkorban untukmu..

Aku sudah sangat lunak... walau airmata ini tak henti menetes mengingat Mamah yang terus mengurung diri di kamar.... isi kepala ini bisa mengerti kekerasan hati Bapak yang didukung penuh Papi dan Ayah... namun tetep sih hatiku terus bertanya.. laki laki..tidakkah mereka punya perasaan??

Take decision memang hard kalo pake perasaan. Karena yang namanya perasaan itu datang dan pergi. Pasang dan surut. Jadi putuskanlah pake logika.. calculate your decision.. plan your future.. sebagaimana kita berhitung satu tambah satu sama dengan dua. Pikirkan untung ruginya sebagaimana kita mengkalkulasi nett profit adalah revenue minus cost of good minus expense..

Take decision memang hard kalo atas nama cinta. Karena cinta dan logika seringkali tidak se-iya sekata. Seringkali me-lead kita pada keputusan yang berbeda. Pada akhirnya membuat kita menempuh jalan hidup yang tak sama..

Hey?!! Jangan sok tau soal calculate the future...we never know what wil be happen..!! You right. Tepat . Betul. Makanya aku meng-sms padanya, "Banyak banyaklah berdoa supaya Allah beri kekuatan untuk mengambil keputusan.. karena cuma Allah yang mampu membolak balikkan hati dan perasaan manusia" uhm, mungkin saja perceraian juga takdir Allah..karena bagian dari rahasia besar Allah tentang jodoh, rejeki, dan mati..

"Bunda, rabu jam tujuh pagi aku dijemput ya..." begitu pintanya
"Ok, nanti kalo supir dah ngedrop anak anak sekolah...gue jemput..."
Well, next wednesday I'll pick her up...to take one important decision in her life. may be the biggest one... could be the hardest one..

Kahlil Gibran bilang " Jika cinta memanggilmu..datanglah..walau jalannya terjal berliku" Weiks!! Aku cuma mencibir. Sudah lama aku cuma mencibir...

1 comment:

Anonymous said...

Thanks for writing this.