Monday, November 13, 2006

Doakan Saja...

Satu sore di IPMI
"hai Mbak..gue pikir siapa" begitu kata Reza saat ketemu dikoperasi IPMI
"Lho si mbak toh? waaaaah mendadak jilbab nih!" begitu seru Wafa
Dwiya yang religius berucap "alhamdulillah".
Yang lain bilang pangling. Heran. Ngga nyangka...

Waaah nggak bisa ngajak Mbak ke embassy…score…front row…lagi neeeh
Aku cuma nyengir saat teman teman mengabsen tempat tempat dugem yang kukenal
Yaaa nggak berani nawarin rokok lagi deh…Ups!!

Ela bertanya Heran “Ini pake jilbab seterusnya ? apa dalam rangka lebaran doang?” Aku cuma bilang “doakan saja”

Dewi terbelalak kaget. Big surprise. Gubraak!! nyaris pingsan. Dia speechless agak lama. Aku cuma berbisik "doakan saja"

"sejak kapan lu merasa siap berjilbab?" tanya Dewi
"siap? Kalo ditunggu siap mah ngga akan pernah siap, Wie...Bismillah aja deh..mudah mudahan semua jadi lebih baik"
So guys..please understand…if she’s change” begitu Dewi bilang pada temen temen.
Aku tersenyum dan mengangguk. Doakan saja please…Pake jilbab atau kerudung membutuhkan commitment... its not only about cover ur hair.. u should show the good attitude as well.

Memang, umumnya orang memperbaiki diri dulu baru merasa siap berjilbab. Agar lebih pantas dan ngga malu maluin. Tapi aku sebaliknya, aku niat berjilbab agar kedepannya bisa jadi pribadi yang lebih baik..at least ngurangi dosa berikutnya deh..doakan saja..

Hm, jadi pribadi yang lebih baik emang ngga mudah. Aku masih aja cuek kalo ngomong. Spontan dan ngga dipikir panjang kalo bicara. Seperti saat dikelas accounting itu Galih berkomentar "waaah saiki aku kudu nyeluk Ibu Bintari ki...ben luweh sopan.."

hah Ibu ?? tuwir bener?? tetap panggil mbak aja doooong?!! aku sebal dan tak kuasa menahan ucapan "sampeyan durung nate diwalang sandal yo??"

ups!! detik berikutnya aku sadar aku salah. Walau Galih cuma ketawa dan ngga marah.... He knows I dont mean that..just kidding ... tapi aku sendiri malu dengan kata kataku....

Astagfirullah aladhzim..aku memang masih perlu banyak sabar dan bebenah diri...doakan saja ya..



Apendix-Satu sore di kantor Bintaro

Setelah basa basi panjang. Update kabar seusai libur lebaran. Mbakyu Yanti kembali berbisik, mengusir bosen ditengah meeting yang menjemukan, ngajak guyon…
Jeng sampeyan wis ruh singkatan SMS sing anyar??”
“Sing endhi maneh ??…wis akeh tho ??”
“SMS = Selangkah Menuju Selingkuh”
Aku tertawa tertahan, takut ditegur pak Ahmad euy…lagi meeting kok cekikikan??
Hush ngawur kowe…” bisikku tajam.
Waaaaah jeng Bintari saiki nganggo jilbab wis gak pantes ngomong soal selingkuh yo ??” kata Yanti-seorang katolik yang taat- menggodaku
Uhm, gitu ya ?? lets see then

1 comment:

ayah oolie said...

well, you've got the will, the effort, and everybody's prayer.. I'm positive God will grant you the way.. sabar ya Bin..