Thursday, November 16, 2006

Kantor Lama dan Penampilan Baru (2)

Siang itu aku kembali meluncur ke arah bunderan HI. Dulu aku selalu dibelakang kemudi hyundai setiap ke kantor itu. Tapi kali itu aku naik mobil ayah dan diantar seorang supir. Untung banget, soalnya kuningan dan sudirman merayap total!! weleeeh jadi ingat betapa dulu aku sering memaki kemacetan yang membuat frustasi ini..

Tante...?? waaah… pangling...!!
Hm, teman teman disini emang memanggilku tante. Menurut mereka aku terlalu fungky untuk dipanggi Ibu manager.
Walau tidak seheboh kantor lamaku yang dikuningan, teman teman lama di kantor Thamrin ini tetap surprise dengan penampilan baruku yang berkrudung.

Tante udah nambah belum?
Uhm, aku tau yang ditanyakan pasti soal anak, tapi aku menjawab dengan nyeleneh
Apanya ? Suami? masih satu tuh..kataku sambil nyengir lebar
Mereka tertawa Ih Tante udah pake jilbab masih juga ngaco
Masih belum sembuh...
Masih kayak dulu...
Begitu komentar teman teman.
Aku tertawa. Perubahan penampilan emang gampang, buat yang didalam justru yang sulit..

How do I look? begitu tanyaku pada mereka, menirukan iklan ponds yang sering muncul diteve
apik..apik..pantes kok...Tan..
Uhm, kantor lamaku yang di thamrin ini memang dominan non muslim, Aku yang datang dengan kerudung, alhamdulillah diterima dengan baik.

Insya Allah Gue mau pergi haji akhir november ini, Mohon maaf untuk kesalahan gue selama gue ngantor disini ya.
mereka mengerti dan mengucapkan selamat jalan

"Tante, ngga pamit kokoh ?? tanya seorang kakak kelas di IPB, teman se kost di darmaga, yang pernah jadi bossku disitu..
Ugh!! aku tau yang dimaksud kokoh adalah Bapak Managing Director disini. Seorang laki laki chinese yang punya karir tinggi diusia muda. Aku ragu. Ruangan ku dan ruang beliau dulunya bersebelahan. Sebetulnya aku tidak terlalu nyaman bertemu dengan Beliau. Dulu maupun sekarang....tapi well, okelah..

Aku bersyukur kali ini aku menghadap pak HW bukan buat diskusi proposal seperti dulu, aku menemuinya tanpa beban...kami ngobrol berbasa basi
Beliau bilang selamat jalan ya..
Aku bilang terimakasih..
Ibu finance director yang sedang diskusi diruangan beliau menambahkan pesan "jangan jadi haji tomat.."
"waah apaan tuh?"
"perginya tobat, pulangnya kumat.."
Kami tertawa bersama.

Satu jam berlalu cepat Aku senang bertemu mereka. Para profesional di industri FMCG yang dinamis...well..mereka teman temanku. Mereka pernah menjadi bagian dari hidupku...

No comments: