Wednesday, November 15, 2006

Kantor Lama dan Penampilan Baru (1)

"Hai..Apa kabar non..?!! Bilangin Ibu dong...aku minta waktu ketemu..mau lebaran sama pamitan.." begitu kataku pada sekertaris ibu GM, ketika senin kemarin aku datang ke kantor lamaku di kuningan..

Teman teman lama satu persatu keluar menemuiku di reseption, tempat aku menunggu. Heboooh. Surprise... karena aku datang berjilbab...
emang lu udah sholat bener? lima waktu?
emang lu udah nggak suka ngelirik suami orang?
emang lu udah ngga suka dugem??
emang lu udah ngga suka marah marah??
Mereka menyebut satu persatu ke”badung”anku saat berkantor disitu
Aku tertawa keras bersama mereka…mengenang itu semua..

Sekeretaris boss kembali keluar
Mbak, Ibu tanya… pamit kemana?
Uhm.gue Insya Allah mau pergi haji..
Hah?! temen teman kembali berseru
Waah..hebat lu ya...
Kalo bukan istrinya pak Eddy kayaknya lu belum tentu pergi haji deh..
Aku tertawa mengiyakan. Teman teman lamaku rupanya masih ingat. Eddy-suamiku- emang religius.

Akhirnya Ibu GM bersedia ditemui. Uhm..long time no see her..
Aku segera menuju ruangan besar di pojok yang cukup familiar denganku, sebab kubik meja kerjaku dulu bersebelahan dengan ruang ini.

Mbak..maaf lahir batin...sekalian pamit nih..aku insya Allah mau berangkat end nov ini....
Ibu GM itu menerimaku dengan hangat. Well, Aku terharu. Bagaimanapun beliau punya kontribusi besar dalam perjalanan karirku. Sejak aku masih fresh gradute yang single, sampai jadi manager beranak dua. Kami ngobrol. Meng-update kabar anak anaknya.Ternyata mereka yang sudah kuliah.waaah ternyata kita sudah tuwir ya...padahal masih bisa kuingat beliau sedang hamil besar anak ketiga saat aku mulai bergabung disitu tahun 93.

Tidak seperti temen teman yang heboh. Beliau lebih calm. Kami berpelukan ringan sebelum aku pamit pulang.

Beberapa teman masih lanjut ngajak ngobrol dengan antusias. Aku senang melihat mereka.
"waah kalian makin gaya euy..!!" kataku. Penampilan teman temanku disitu emang cantik, modis, trendy dan glamour.
"Lu juga....kurus...langsing lagi"
Uhm, kalo dibilang-alhamdulilah- cantik mah udah biasa, tapi pake baju longar dan krudung gini dibilang langsing? Alhamdulillah banget...thanks, anyway..ngga percuma aku pake tas, stileto dan kalung panjang yang modis. Di kantor ini penampilan memang didewakan.

Aku mencoba serius..."Gue insya Allah pergi haji end nov ini...maaf ya buat semua salah gue selama kita berteman disini..."
Teman teman mengangguk " iya lah..ya..sama sama.."

"Mbak titip namaku, panggil ya supaya aku bisa pergi haji"
"Aku juga nitip Bubin, supaya cepet dapat jodoh"
"Lho? jadi nggak boleh ketuker nama ngedoainnya nih..bisa berabe kalo salah.." kataku kembali becanda. Kami tertawa bareng. Uaaah..pipi ampe pegel ketawa mulu!!

"Bin..doain gue bisa lebih sabar ya" kata sales manager yang dulunya satu teamwork denganku. Aku ingat kami pernah melewati banyak tawa dan tangis bersama. Tekanan pekerjaan dan tuntutan sales, makes us closed each other..so I know..sabar adalah hal yang langka disini.

"sama sama Mbak..aku juga masih perlu banyak belajar sabar" kataku tersenyum bersimpati.
Satu jam berlalu cepat. Senang rasanya bertemu mereka. Perempuan perempuan karir yang cantik, modis dan sangat memperhatikan penampilan... Well..mereka teman temanku. Mereka pernah menjadi bagian dari hidupku...

1 comment:

ok said...

bin' demi allah dikau tambah kinclong setelah berjilbab :) mubarak ya bin' :)