Wednesday, September 06, 2006

Sebuah Blog Kenangan

Kemarin siang di YM
Sulis: kenal Inong Haris ?
Bintari: Hm, kayaknya nggak.. siapa sih ?
Sulis: Coba mbak cari di google pake keyword “inong”
Bintari: Iya, bentar...
Sulis: Teh Inong ini popular di dunia maya. Moderator banyak milis. Pinter nulis dan pinter masak.
Bintari : Meninggal kemarin ?
Sulis : Iya. Aku ampe nangis. Banyak yang sedih . Akmal aja nulis tentang ini di blognya.
Bintari : Sayang aku nggak kenal.

Aku visit ke blog Inong yang ditunjuk Sulis- dulu kami pernah sekantor.
Well, aku memang tidak kenal seorang perempuan bernama Inong yang tinggal di singapore. Tapi aku menangis.

Aku menangis membaca blognya. BAGUS !! Banyak orang bilang begitu.
Khas perempuan banget!! Emang apa aja sih isinya ?
Cerita tentang anak-anak yang seakan tidak ada habisnya-sama seperti blog ku.
Banyak resep masakan-sesuatu yang aku tidak punya di blogku :-)
Berbagi tentang isi tas - sesuatu yang membuatku heran, buat apa ??
Puisi-puisi cinta karyanya - sesuatu yang aku sudah lama aku lupakan :-)
Menulis tentang ulang tahunnya - sama seperti aku, september juga.
Tentang pengalaman berbelanja - hm, aku tidak doyan belanja makanya aku nggak nulis tentangnya.
Sharing hasil desperate housewife quiz - sesuatu yang pernah lakukan dan aku tulis tapi aku malu untuk mempostingnya :-D
Menulis tentang 5 keanehan dirinya -aku juga pernah menulis tentang itu, dan aku punya lebih dari 5 !! makanya nggak aku posting :-D
Membahas film Brownies sambil bikin brownies -aku cuma posting soundtracknya.
Liburannya ke Jakarta- hm, aku justru menulis liburan ke Singapore.
Ah, perempuan. Memang senang berbagi cerita.

Aku menangis membaca blognya. Sungguh ini blog yang bagus.
Inspiring a lot of people…especially women

Sayang aku nggak kenal dia. Di dunia maya maupun dunia nyata.
Dan tidak akan ada lagi kesempatan mengenalnya. Dia meninggal 1 september kemarin, sembilan hari sebelum ulangtahunnya ke 33. Dari mana aku tau tanggal ulangtahun dan umurnya ? dari blognya lah !! Dia menulis semua jalan hidupnya disitu !!

Maut. Mati. Akhir Hidup . Tak pernah terduga kapan akan datang. Beruntung sekali seorang Inong sempat menuliskan kecintaan dan hidupnya dalam blog sejak 2004. Blog yang aku yakin akan jadi kenang-kenangan berharga untuk suami dan anak-anaknya tercinta. Untuk sahabat dan teman-temannya tersayang.

Aku tidak tau kapan Maut. Mati. Akhir Hidup akan datang kepadaku. Aku merintis meninggalkan sedikit catatatan hidupku diblog. Yang mudah-mudahan cukup berharga, dan pantas dikenang. Jika aku sudah tiada nanti.

No comments: