Tuesday, July 18, 2006

Ingatlah Hari Ini - Sebuah Reuni

….Kamu sangat berarti
Istimewa dihati
Selamanya rasa ini
Jika tua nanti
Kita tlah hidup masing-masing
Ingatlah hari ini…

Empat tahun lalu, aku jadi panitia copydarat milis teman-temanku jaman kuliah. Sebuah reuni dengan konsep acara piknik bareng di Kebun Raya Bogor Sejak pagi aku sudah senewen. Soal kabel power buat organ, soal tikar untuk duduk, soal sedikitnya peserta yang konfirmasi, soal konsumsi. Untungnya banyak teman panitia membantu. Semua beres teratasi.

Aku senang peserta yang datang lebih banyak dari target.Semua berjalan sesuai agenda, sedikit sambutan, banyak games & lomba, nyanyi-nyanyi. Tiba-tiba, Surprise!!
Erfan membawa kue tart dengan lilin menyala. Aku tertegun. Terkejut!!
Benar saja, dia bilang keteman-teman kalo aku ultah September ini, dan minta siapa saja yang juga berulangtahun di bulan September ikut maju. Untuk tiup lilin denganku.
Aku terharu. Kok inget sih?? I’m flattered . It’s a nice surprise!!

Setelah lagu Happy Birthday berakhir. Acara berlanjut, nyanyi-nyanyi, dansa poco-poco ,dibawah keteduhan Kebun Raya Bogor.
Berbagi tawa, joke, cela-celaan dan saling meledek. Seru !!
Saat kumpul sama teman-teman lama gini,semua berasa sepuluh tahun lebih muda.

Aku berdiri di samping Erfan. Mengawasi jalannya acara. Kami bertukar pandang. Aku nyengir. “Hm, thanks banget ,Fan. Gue bener-bener nggak nyangka” kataku.
“ya Bin, sama-sama" jawabnya enteng

Well, teman-teman kuliahku dulu di Bogor memang luar biasa. Bersama mereka aku bukan cuma sharing catatan kuliah & laporan pratikum, bikin pe-er & belajar bareng, berbagi stress saat Ujian dan seminar, tapi juga menjalani banyak kelucuan dan kegilaan bersama-sama !! Bocor abiiiiiz !!


Ngobrol seru di kantin sapta, nanyi-nanyi di himateta, nongkrong beli jagung di puncak pass, ndaki gunung gede, jalan-jalan cari roti bakar,martabak, asinan, batagor, nginep di lab, camping di carita ….wuih masih banyak lagi !! Kalo ditulis lengkap bisa jadi satu novel nih :-)
Itulah sebabnya aku selalu rajin datang reuni, untuk mengingatkanku akan hari-hari istimewa bersama mereka. Hari-hari yang manis dikenang, saat bete dan suntuk datang.

…Ketika kesepian menyerang diriku
Gak enak badan resah tak menentu
Ku tahu satu cara sembuhkan diriku
Ingat teman-temanku…

(“Ingatlah Hari Ini” – by Project P)

No comments: