Friday, July 28, 2006

Saat Sahabatku Jatuh Cinta

Aku punya banyak sahabat perempuan. Ketika kami tingkat empat, salah satu dari sahabat perempuanku, jatuh cinta. Dia ditaksir dua cowo sekaligus !! Hebatnya lagi, kedua cowo itu, aku dan sahabat perempuanku itu sekelas !! kami berempat kuliah bersama.
Hah ?! Yup, it was a complicated competition.

Saat itu, aku sedang berdua saja dengan sahabat perempuanku itu kamar kostnya. Aku mengoda dia "Jadi ? yang mana nih yang dipilih ?"
Sahabatku cuma senyum-senyum, pura-pura nggak dengar. Dia meneruskan beres-beres kamar.
Memilih.Memang tidak mudah. Aku tau itu. Tapi aku senang mengoda sahabatku itu. Senang melihat senyum dan sorot matanya yang berbinar-binar. No Wonder. Dia memang sedang jatuh cinta.
Aku terus mendesak. Dia terus mengelak.
Well, dia memang tidak seterbuka aku.

Bosan mendesak tanpa ada hasil, Aku iseng menyanyikan lagu Vina Panduwinata yang saat itu sedang popular di radio, untuk mengodanya

Ku tak mampu untuk bicara
Terlebih mengungkapkan
segala yang kini tengah kurasakan

Ku tak mau terus begini
Karena setiap kali kupejamkan mata
Terbayang wajahmu

Telah kucoba, lupakan segala tentang dirimu
Tetapi entahlah kenyataannya
Ku tak mampu

Sahabatku tersenyum-senyum.
Dia memeluk bahuku dan mulai ikut menyanyikan reff-nya

Rasa sayang itu ada dihatiku
Rasa rindu pun tlah tumbuh mengodaku
Entah harus bagaimana memulainya
Kasih, aku jatuh cinta kepadamu

Sekali lagi, aku tak mampu
Haruskah angan kita yang indah
Hanyalah tersimpan di hati

Kami tertawa bersama. Walau aku tau suara kami tidaklah merdu, tapi ini adalah kenangan manis yang kuingat, saat sahabat perempuanku jatuh cinta.

Epilog,
Sahabat perempuanku itu akhirnya menikah dengan salah satu dari cowo yang disebut diatas. Mereka punya anak 4. Sedang cowo satunya, walau sempat kecewa karena ditolak 0h I knew exactly how his feeling coz he had shared with me- Sudah menikah juga dan punya anak dua. Mereka semua hidup bahagia. Happy Ending Story.
Yeah, Memang kita harus percaya, sebagaimana mana halnya umur dan rejeki, Jodoh kita adalah kuasa dan sudah ditetapkan oleh Allah SWT.

2 comments:

Anonymous said...

Very pretty site! Keep working. thnx!
»

Anonymous said...

Hey what a great site keep up the work its excellent.
»