Thursday, July 13, 2006

Talkabout Walkabout Project - Group 3

Rabu sore di Yahoo Messenger
Galih : Aku mau off nih… ke kampus
Bintari : What ? ngapain ? check sound ?
Galih : Iya. Gladi resik
Ya Ampun!! Serius betul ??

Kamis Malam di IPMI. Satu catatan pengalaman yang sayang terbuang. Adalah tentang walkabout project tetangga kita. Group 3. Mereka nggak presentasi. Mereka bikin Show!!

Keheranan dimulai saat mereka datang ke kelas dengan pakaian kemeja putih dan celana hitam. Bawa serbet dipundak, dan menganti sepatu dengan sandal jepit. Ih apaan sih ?? Aku menahan diri untuk tidak bertanya detail. Takut merusak surprise yang akan mereka tampilkan.

Ms. Netta bertanya heran “ what is that?” sambil menunjuk banyak gelas di sudut kelas. Galih menjawab tangkas “Its part of the show , Bu!!
Ms. Netta cuma tersenyum maklum. Wah? aku makin penasaran.

Setelah group kami yang funky tampil dengan total football. Now is their turn... Wow….ternyata mereka menyorot kehidupan orang yang selama ini luput dari perhatian. Orang yang tersisihkan. Kehidupan Office Boy.

Adhie menyampaikan orasi pegantar. merubah mood seisi sekelas. Dari seru menjadi cooling down Mereka memutar film yang diproduksi sendiri. Cukup panjang. Mungkin 20 menit. Yang membuatku salut, sambil kami menyimak film dokumenter tentang keseharian dan testimonial office Boy itu, mereka bertukar peran. No more manager. Mereka tampil bak office boy –lengkap dengan serbet di pundak!! Dengan sopan mereka membagikan teh ke masing-masing orang di kelas. Menyiapkan gorengan di setiap baris. Betul-betul penjiwaan yang serius!! Karena tidak seorang pun diantara mereka ber enam yang tertawa. Ck..ck hebat betul ??

Interesting!! Mereka tidak menyebut Walkabout Project mereka sebagai presentasi. Mereka bilang This is the Show. Karena memang lebih mirip pementasan theater. Bergantian baca puisi. Puter film. Menghayati Acting sebagai office boy (mereka office boy paling keren yang pernah gue liat ha..ha..) background music yang pas, wah cantik…..It’s really touching my heart….

Walau film mereka sudah sampai credit title aku masih juga takjub. What an amazing show !! Congrat Pak !! salute for your creativity!! Aku bertepuk tangan bersama-sama teman sekelas. kami memberikan applaus meriah untuk penampilan group 3

Terakhir kami terbahak melihat foto Fino yang capek ketiduran terpampang di dinding kelas. Ya ampun. Begitu besar effort group 3 ampe kudu nginep bareng buat project Mcom ini. Tapi hasilnya juga membanggakan kok!!

“kanggo walkabout project Mcom iki wae aku karo konco-konco wis cuti soko kantor. Piye nek sok mben Final Project yo?? "kata Galih – salah satu member group 3 yang selalu duduk sebelahku di kelas Mcom
Aku ketawa. Kalo liat hasilnya sebagus ini….. Worthed kok pak !!

No comments: