Tuesday, October 03, 2006

Aku Menangis

Cukup!! Aku sudah cape. Sejak konsultasi dokter kamis 2 minggu lalu aku berusaha keras menekan kcemasanku.membuang pergi semua kekawatiran.Aku tetap tersenyum. Tertawa. Memasang tampang manis pada semua yang menengok. Masih becanda pada semua yang menelphon.Seakan semua oke.

Tapi hari itu, hari ketiga aku opname aku tak lagi sanggup berpura pura.Aku menangis. Di kamar RSPI yang dingin sepi dan sendiri, pagi itu aku menangis. sebel. sedih. frustasi. cemas. kenapa HBku nggak juga bagus? Kenapa sih dokter Bambang memundurkan jadwalkan tindakan larut malam seusai praktek? Aku udah muak transfusi. Aku udah neg diinfus. Aku lelah nggak bisa tidur semalaman. Aku resah. Gelisah. Aku ingin ini segera berakhir dan pulang ke rumah.

Aku menangis cukup lama. Suster shift malam berganti giliran jaga dengan yang pagi. Mereka kontrol ke tiap kamar dan memergokiku menangis. Mereka tidak berani bertanya kenapa. Aku cuma bilang minta dimajukan jam tindakan tapi suster bilang rabu itu dokter Bambang sudah full booked operasi dan praktek RSPPertamina. dr SBY (oh,rupanya itu sebutan suster RSPI ke dokter Bambang Yudo) cuma ke RSPI buat janji tindakanku. Jam 10 malem!! ugh! Aku terus senewen menunggu. Aku masih juga menangis.

Majalah.tabloid.koran.buku yang kubawa tak lagi menghibur. Aku bosan dengan acara teve.Aku memilih turn it off. Dikamar sepi dan sendiri itu aku bergelung dibawah selimut sambil menangis.

Ayah datang after lunch time sama Aim. Dia menghibur "ngga perlu cemas"...membujuk "jangan ngeluh terus dong"....sampai ketularan frustasi melihatku menangis "kalo terus nangis kita pulang aja deh!" ... hiks...hiks...hiks... Aku makin keras menangis

Mungkin benar isi kepalaku terlalu complicated. Mungkin betul perasaanku terlalu rumit. Banyak what if terbayang. Banyak what next terpikir. Aku berlebihan. Aku paranoid. Entah apa definisi yang tepat. Yang jelas, aku terus menangis..hiks..hiks..

No comments: