Tuesday, October 17, 2006

Hidup cuma mampir...Semua cuma titipan...

Sepenggal obrolan di YM...
Wido: besok pengajian di pondok indah libur
ibin2: kenapa??
Wido: mau pada datang ke pengajian Aa Gym di Masjid PI. Lu dateng aja..
ibin2: ok, thanks infonya...

Aa Gym. Selama ini aku hanya mengenalnya dilayar kaca. Seorang Dai. Juru dakwah yang memikat hati banyak umat...dan catet..bukan cuma muslim...aku pernah mendengar Big Boss di kantor ku dulu mengutip kata-kata Aa Gym dalam acara buka puasa di kantor. Padahal beliau budha... amazing hah ?

Aku merasakan pesona Aa Gym sejak baru sampe ke masjid PI. Ugh!! susah sekali cari parkir buat si mumun yang imut. Dua kali muter gak juga ada tempat tersisa..akhirnya aku putuskan parkir di TR's pondok indah. Berpeluh dikit jalan kaki, soalnya siang itu aku bergamis panjang dan berjilbab :-)

Hidup ini cuma mampir. semuanya cuma titipan..Aam Gym mengingatkan.Hm, kata kata itu begitu berbekas dihati. Walau aku duduk dibarisan belakang. Aku berusaha menyimak baik baik kata kata sang Aa yang legendaris itu.

Kenapa marah dihina tetangga? Nabi yang Mulia saja sering dihina dan tetap sabar..sabar bu sabar..memangnya siapa kita? begitu Aa bilang. Well, majoritas hadirin saat itu emang Ibu-ibu yang semua berjilbab. Maklum saat itu emang hari dan jam kantor.

Duh? ada perasaan malu menohok didada..aku yang suka marah jika dimaki.....aku yang suka bete jika disepelekan...aku yang sebal jika diabaikan. nggak dianggap...emang gue siapa? Nabi yang mulia saja bisa sabar...kemana pergi rasa sabar milikku?

Hidup ini cuma mampir.....Ugh!! Betul banget. Hidup ini gak abadi. semua akan mati. Kehidupan di dunia ini cuma fana. Kehidupan kelaklah yang abadi. Kehidupan dunia adalah kesempatan mencari bekal untuk kehidupan berikutnya yang kekal. Sayangnya kita sering lupa soal itu...

Semuanya cuma titipan....duh? Iya sih...tapi menginggat dua buah hatiku yang lucu itu, rasanya kok aku tak bakal sanggup kehilangan mereka. Titipan berarti bukan milikku. Mereka milik-Nya. Aku tak punya kuasa apapun atas hidup mereka..Sayangnya kita sering nggak sadar soal itu...

Well, walau ceramah Aa Gym cuma sejam, tapi begitu membekas. Harus diakui aku jarang pergi pengajian. Harus diakui kini aku membutuhkannya. Agar aku selalu ingat bahwa hidup ini cuma mampir, semuanya cuma titipan...

Sepenggal obrolan di telp...
Bintari : Lu masih suka datang pengajiannya Arifin Ilham. Di depok ya?
Arya : Masih, Tapi ramadhan ini ditiadakan. Break dulu.
Bintari : uhm, nggak pa pa sih...tapi kalo udah aktif lagi gue diajak dong..sms aja..
Arya : Insya Allah ya...

No comments: