Monday, October 30, 2006

Catatan Lebaran - Reuni Dua Sahabat

Saat lebaran kemarin, di rumah mamah condet aku menemukan kembali fotoku berdua Evelyn. Aku ingat foto itu dibuat saat ulangtahunku, kami makan di KFC Baranangsiang. Jadul banget, jaman kami kuliah dulu. Foto itu dibingkai dalam frame kecil berbentuk hati-yang diberikan Evelyn sebagai hadiah ulang tahun untukku...ugh..miss her so much!!

Pada hari sabtunya..
"Siang Tante, Uhm..bener ini rumah mamanya Arief?"
"Betul, ini dari siapa?
"Bintari...mereka lebaran ini ke Jakarta ngga tante ??
"ada..ada sebentar ya..."

Sambil menunggu mereka dipanggilkan aku membatin, ugh!! kenapa baru nyambung sekarang ?? Kemaren kemaren memang aku mencoba telp ke rumah mama Arief di pasar Minggu, tapi baru kali ini ada yang ngangkat, biasanya masuk voicemail.
"Hallo ? Ibin ??"
"Evel !! kok ngga bilang-bilang ke jakarta ??" seruku.
Evelyn ketawa.
"kapan datang ?"
"udah dua minggu"
Tuh kan ?!! udah dua minggu, dan mereka nggak kasih kabar.
"kapan pulang ?"
"Besok !"
Gubrak!! aku nyaris pingsan."Gue pengin ketemu, ntar sore gue kesana deh" aku insist.
"sore kita mau pergi. Malem aja, jam 8 udah dirumah kok"
"Ok. Jam delapan"
Ugh!! Sudah lama aku kangen ma Evelyn, setahun ini aku bener-bener lost contact ma dia. Evelyn emang hobby gonta ganti nomor handphone. Adalah suatu kebetulan aku masih menyimpan no telp rumah Arief yang pernah dikasih beberapa tahun silam.

Malam itu kukebut mobil ke pasar minggu. Mumpung Jakarta sepi. Hm, can't wait to see you...
Evelyn dan Arief. Waaaaaaaah seneng banget ketemu mereka!! Mereka menemaniku ngobrol sambil momong si kecil Icha dan Dimas. Kalo Tio dan Iwang mah udah besar, udah bisa maen sendiri. Melihat kerepotan mereka mengurus 4 anak - 2 masih batita dan rewel- membuatku maklum kalo mereka nggak sempat kontak diriku tahun ini. Kunjungan sebelumnya sih kami masih sempat bertukar halo halo via telp walau ngga juga kopidarat.

Kami mengabsen kabar teman-teman. Banyak kejutan. Maklum mereka emang ilang dari peredaran. Aku memandang Evelyn baik baik..duh dia masih kayak dulu!! Sabar. santun. senyum senyum doang... ih, aku jadi malu masih aja tertawa keras.

Setelah anak anak tidur kami lebih leluasa ngobrol. Ngebahas jaman kuliah dulu. Sebetulnya aku sering bareng Evelyn, tapi kok ada aja kejadian yang aku nggak tau...hm, remind me anything about Erfan...
"lho, dulu Evel sama Erfan kan suka ke tempat kost Ibin"
Masa sih ? Erfan gitu ? kok gue nggak inget blas ya ??
"Hm, gue cuma inget Erfan suka duet ma Dewi di sunda karya."
Aku Evel, Dewi dan Watiek emang suka ningkrong di kost Dewi sambil nunggu juice yang dipesan di Yunani, depan Sunda Karya..duh?! jadi kangen...

"lu dulu norak banget deh punya sepatu kembar ma Watiek.." aku mengingatkan
"masa ? kok Evel lupa ya?
"iya!! belinya aja gue inget. di pasar anyar..."
Aku tertawa. Evelyn cuma senyum senyum geli!! Evelym ma Watiek emang kayak kembar kembir.Thompson and Thomson dari serial TinTin. Kemana mana berdua...

"Evel inget waktu Dahnial diceburin kolam habis expo mekatani ??"
"Ibin inget waktu kita naik gunung gede ?
"Evel inget waktu cewe sekelas kita rujakan di tempat kost gue ??
"Ibin inget waktu Mas tertunda wisuda gara-gara main kartu di sapta ??"

Banyak moment dibahas. Banyak nama disebut. Banyak kenangan terlintas. Lagi. Hm, Kita memang pernah melewati masa 5 tahun penuh tawa yang luar biasa. Aku menerawang. Ugh!! jadi kangen...

Sebelum pulang aku sempatkan berpamitan.Aku akan pergi Haji. Aku meminta ketulusan mereka untuk memaafkan semua kesalahanku. Aku nyaris menangis saat mengucapkannya...5 tahun berbagi kebersamaan, bukan waktu yang pendek...dan aku sadar aku bukan orang yang nice. Aku ngga sabaran dan kadang mnyebalkan!!

"Doakan ya..kami pulang selamat..." pintaku
Evelyn mengangguk dan tersenyum "ya..iyalah.."
Duh?? Dia masih seperti teteh Evelynku yang dulu. Sahabatku yang sabar, santun, dan murah senyum. ih, aku jadi malu.

Malam sudah begitu larut. Kukebut mobilku pulang dari pasar minggu. Mumpung Jakarta sepi. Malam itu aku kembali bermimpi. Mimpi yang sama. Tentang masa penuh tawa yang luar biasa....Ugh!! jadi kangen...

1 comment:

ok said...

insya allah perjalanan ibadah haji bunda & ayah pulang pergi aman selamat lancar barokah, titip doa agar kami segera bisa menyusul ya bun' :)