Thursday, August 24, 2006

Kangen

Kamus Besar Bahasa Indonesia mendefinisikan kangen sebagai ingin sekali bertemu; rindu. Sedang rindu sendiri, masih menurut kamus yang sama, punya arti sangat ingin dan berharap benar terhadap sesuatu.

Kangen. Rindu. Pernahkan kamu mengalaminya ? Aku pernah. Sering. Tentang banyak hal. Tentang banyak nama. Dan aku tau, kadang aku punya rindu, kangen, yang mustahil terpenuhi.

Misalnya ? saat aku kangen tempe bacem buatan Simbok. Tempe bacem yang manis sedikit gosong. Favoritku. Tak mungkin terpenuhi karena Simbok-pembantu setia Mamahku- sudah lama berpulang. Aku tidak pernah menemukan tempe bacem yang sama.

Apa yang kulakukan ? Biasanya aku meminta pembantuku memasak tempe bacem. Memang bukan tempe bacem yang manis, sedikit gosong. Favoritku. Bukan tempe bacem yang sama. Tapi aku tetap memakannya. Aku berusaha down to earth, walau aku tidak juga bisa melupakan tempe bacem buatan Simbok.

Lalu ? Saat aku kangen pada sebuah nama. Biasanya aku mengirim sms pendek “gue kangen nih” dan respon yang kudapat amat beragam, antara lain..
“iya euy..makan siang bareng yuks!! ”
“Eh. Lu apa kabar ?! ketemuan dong!!”
“Mbak, kapan kita bowling bareng lagi!!

Kangen. Apa iya harus selalu berakhir dengan ketemuan? Gimana kalo jarak, waktu, status dan kesibukan tidak lagi mungkin ?

Apa yang kulakukan ? Hm, aku menyingkirkan text book accounting-ku yang setebal bantal dan bikin mumet. Aku mengupdate blogku dengan sebuah tulisan asal. Tentang kangen :-)

3 comments:

Anonymous said...

aku kangen kehingar bingaran "gursa... gursa... gursa... choosss"
salam ku teriring doa untuk calon Bu Haji dan keluarga...

Anonymous said...

aku kangen cowokQ yang kini kerja di jkrta. sedang q di jatim. Dy kerja demi dapat restu dari ortuQ, tp q takut dy kecantol ce laen

Anonymous said...

aku kangen cowokQ yang kini kerja di jkrta. sedang q di jatim. Dy kerja demi dapat restu dari ortuQ, tp q takut dy kecantol ce laen