Monday, August 28, 2006

Worry..Worry...Worry...

Accounting ? What the hell animal is that?!! Begitu yang ada dikepalaku saat pertama kuliah accounting. Duh ? susah betul. Andai saja accounting menarik, mungkin aku masih punya usaha untuk belajar. Tapi ini benar-benar gawat. Susah dan nggak menarik blas!!

Worry…worry..worry..itu yang selalu aku rasakan jika kuliah accounting. Aku cemas kalo ditanya dan nggak bisa jawab. Ah..uh..ah uh kayak orang gagu. Aku harap dosen kami bisa maklum. Tidak semua orang di kelas punya background S1 accounting. Sebagian besar dari kami engineers.

Kami lebih banyak terdiam. Tidak ada yang berani memberikan pendapat yang asal karena Mr Warry akan menukas “be careful with your statement". Tidak pernah ada debat kusir dikelas. Aku memilih diam. Pasive Aku banyak nggak ngerti !! What the hell Ali, Saroh, and Haryanto talking about ?!!

Worry…worry..worry..
begitu yang aku batin saat tugas menyusun balanced sheet group kami tidak juga kelar. Tidak juga balanced antara Asset dan Liabilities saat sudah sampai titik menyerah, seorang teman mengusulkan “Kalo nggak klop juga...gampang… ganti aja judulnya jadi Unbalanced Sheet!!” Ugh lucu :-D

Worry..worry..worry..begitu yang aku pikirkan pada kuliah ke tiga kami. Kami berempat menyelesaikan Tugas kelompok last minute. Baru di print menjelang kuliah dimulai. Bukan karena kami malas atau menganggap enteng. Kami memang nggak ngerti Blas !!
Dan aku langsung panik saat kelas masih belum full, tapi Mr Warry –beliau selalu hadir ontime-dengan tatap matanya yang tajam memandangku dari depan kelas.
"Group2 !! Are You ready to present your group assignment today?"

Mampus !! Aku nggak nyangka group kami bakal ditunjuk. Kusikut Wafa “gimana??”. Duh? Mana Reza dan Rizky ?! mereka belum dikelas, mungkin masih makan atau sholat magrib.”Ayo aja deh Mbak. Daripada ditunda materinya akan lebih susah”bisik Wafa,tanpa terlihat yakin.

Duh?! Aku jadi nervous. Pak Warry masih menanti jawaban. “Ok, We’ll try as good as we can” kataku penuh keraguan. Saat Wafa mengcopy presentasi ke computer kelas, Aku menelphon Reza dan Rizky. “Buruan!! Kita diminta presentasi”. Mereka terkejut, mengeluh dan bergegas ke kelas.

Worry..worry…worry…ini adalah presentasi kami paling parah. Analisa kami dangkal. Kami lebih banyak terdiam, dan saling bertukar pandang. Kami benar-benar nggak siap. Teman-teman sih terlihat maklum. Tapi kami nggak tau gimana penilaian Mr Warry. Expresi Beliau tetap dingin dan tak bisa ditebak.

Worry..worry..worry…saat kudengan dari seorang senior-yang ikut hadir dikelas kami karena mengulang kuliah accounting -bahwa ujian accounting dengan Mr Warry selalu close book.

Mampus!! Text Book accounting kami lebih tebal dari Kamus Besar Bahasa Indonesia. English pula!! Duh ? Apa aku bisa lulus mata kuliah ini ? Aku cuma mentargetkan C. Sekedar lolos!! apa iya bisa ??
Ugh !! Mr Warry emang bikin aku selalu worry :-D

No comments: